IMG-20220323Subdit IV Dit Intelkam Polda Jabar Melaksanakan Penggalangan dan Silahturahmi dengan Mahasiswa Asal PapuaWA0067-ae45e2ed
Kabar Pendopo

Subdit IV Dit Intelkam Polda Jabar Melaksanakan Penggalangan dan Silahturahmi dengan Mahasiswa Asal Papua

76 Views

Subdit IV Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) melaksanakan penggalangan dan silahturahmi dengan mahasiswa asal Papua yang mengikuti pendidikan (kuliah) di kampus Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahan Ikopin (PIBI IKOPIN) Jatinangor Kab. Sumedang.

Silaturahmi berlangsung di Nomar Kopi Jalan Ir. Soekarno No.KM 20, Cibeusi, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Selasa 22 Maret 2022, sekira pukul 15.00 WIB. Sejumlah perwakilan mahasiswa asal Papua hadir dalam kegiatan tersebut, salah satunya Sdr. Nataniel Uamang Ketua Ikatan Mahasiswa Beasiswa Tujuh Suku (IMABETUS) yaitu mahasiswa asal Papua yang berkuliah di kampus Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahan Ikopin (PIBI IKOPIN) Jatinangor Kab. Sumedang.

Kegiatan penggalangan dan silahturahmi itu bertujuan untuk mencegah upaya provokasi yang masuk, terkait isu-isu Papua.

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua Ikatan Mahasiswa Beasiswa Tujuh Suku (IMABETUS) yaitu mahasiswa asal Papua yang berkuliah di kampus Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahan Ikopin (PIBI IKOPIN) Jatinangor Kab. Sumedang Sdr. Nataniel Uamang mengatakan, apa yang sedang berkembang di Papua sepenuhnya menyerahkan kepada Pemerintah, tujuan teman-teman datang di Jabar tidak lain hanya untuk belajar menimba ilmu sampai kelak mendapatkan gelar sarjana. Apalagi, biaya kuliah ditanggung oleh Negara.

“Teman-teman (mahasiswa) Papua yang kuliah di PIBI IKOPIN, selama ini tidak pernah melakukan aksi unjuk rasa. Kami mahasiswa Papua meminta kepada pemerintah, mahasiswa dan masyarakat Jawa Barat khususnya Kab. Sumedang untuk memberikan rasa aman dan menerima kami sebagai sesama anak bangsa dan memberikan ruang dalam melaksanakan kuliah maupun beraktivitas sehari-hari di Kab. Sumedang,” jelas perwakilan Mahasiswa.

Subdit IV Dit Intelkam Polda Jabar dalam hal ini di wakili oleh Aiptu Dadan Hidayat, SH. Pendekatan ini dilakukan untuk mencegah upaya provokasi yang masuk, terkait isu-isu Papua.

“Pendekatan atau penggalangan ini adalah untuk mencegah adanya upaya provokasi yang masuk kepada adek-adek mahasiswa Papua, dengan isu mengenai Papua,” terang Aiptu Dadan Hidayat, Sh.

Subdit IV Dit Intelkam Polda Jabar dalam hal ini di wakili oleh Aiptu Dadan Hidayat, SH. Menuturkan tujuan kegiatan itu agar mahasiswa Papua yang berada di Kab. Sumedang khususnya yang berkuliah di Pibi Ikopin, tetap fokus melaksanakan kuliah, dan terhindar dari provokasi mengenai isu- isu Papua.

“Kita harapkan mahasiswa Papua tetap fokus pada kuliahnya. Untuk itu kita melakukan pendekatan dengan silaturahmi rileks dan santai berdiskusi sembari menikmati suguhan kopi. Di penghujung silaturahmi itu, dilanjutkan dengan makan bersama diakhiri dengan foto bersama. Kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka pencegahan upaya provokasi terkait isu-isu Papua ,” terang Aiptu Dadan Hidayat, SH. Kepada media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *