IMG_20220928_153057-23774c83
Kabar Aspirasi

Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Cijeruk Masa Bakti 2022-2027

38 Views

Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan, penandatanganan Surat Keputusan (SK) pelantikan oleh camat, Ketua Katar Kabupaten Bogor Irvan Darajat, penyerahan SK Pengurus dan Bendera Pataka Katar.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat Cijeruk Nomor : 800/27/kpts/VIII/2022, tentang pengurus Karang Taruna Cijeruk masa bakti 2022 – 2027, jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Rumah Masa Cijeruk, Rabu (28/09/2022).

Acara Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Cijeruk ini di hadiri camat Cijeruk, Danramil 0631/12 Cijeruk, Kepala KUA Cijeruk, Ketua Katar kabupaten Bogor, serta berbagai element lainnya.

Camat Cijeruk, Bangun Septa Siswa saat memberikan sambutan di acara pelantikan Karang Taruna Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (/28/09)

“Kami akan melaksanakan tugas sosial kami dengan sebaik-baiknya, dan mohon bimbingannya dari semua pihak”, ucapnya.

Ketua Katar Kabupaten Bogor Irvan Darajat berpesan kepada jajaran pengurus Katar Kecamatan Cijeruk agar memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Amanah besar yang diemban karang taruna bukan hanya dari masyarakat tapi dari Allah SWT. Sebagai mitra pemerintahan, karang taruna harus memberikan kontribusi positif dan menorehkan sejarah khususnya di bidang sosial kemasyarakatan, melahirkan calon-calon pemimpin-pemimpin baik yang betul-betul mencintai masyarakatnya di semua bidang”, harapnya.

Danramil Mayor Inf H. Hasan Bisri mengatakan, begitu menjadi pengurus karang taruna, maka jangan pandang bulu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena, jika dipilah akan menjadi retak.

“Berjuang bersama, tegak bersama, harus menjaga komitmen yang baik dan disiplin waktu. Karena ketidakdisiplinan itu merupakan kehancuran”, tegas Danramil.

Sementara itu, Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus Katar yang baru dilantik. Dan berharap kepada jajaran pengurus Katar Cijeruk dapat menjalankan amanah yang diembannya.

“Karang taruna harus berperan serta aktif dalam pelaksanaan rehabilitasi sosial masyarakat. Optimalkan kreatifitas, kembangkan potensi yang ada dan bersinergi dengan semua pihak”, tandasnya.

Di kesempatan ini juga Ismat Abdul Azis selaku Majelis Pertimbangan Karang Taruna Mengatakan Agar Karang taruna semakin solid dan mampu bersinergi dengan siapapun, dan organisasi apapun.

” Semoga Karang taruna kedepan menjadi satu organisasi yang selalu ada di masyarakat dan harus dapat merubah image Karang Taruna yang notabene nya suka di bilang Organi sasi proposal, Kedepan organisasi karang taruna Cijeruk harus lebih mandiri, lebih maju, dan lebih dekat dengan masyarakat”. ucap nya

Ismat juga menambahkan Untuk  Ketua karan Taruna agar dapat bersinergi dengan siapapun dan organisasi apapun.

“untuk Ketua Karang Taruna yang baru saja di lantik Agar dapat bersinergi dengan semua kalangan , kalangan apapun itu, karena setelah menjadi karang taruna tidak ada lagi perbedaan warna apapun, yang jelas kita semua bergerak untuk kepentingan masyarakat, dan kedepan semoga karang taruna di cijeruk lebih maju, lebih besar dan lebih mandiri” tutup nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *